Sabtu, Februari 22, 2020
Beranda Karir Bisnis Online Sistem Pembagian Order Gojek 2020

Sistem Pembagian Order Gojek 2020

Sistem Pembagian Order Gojek, ANTERO CO – Saat ini sedang heboh tentang cara server gojek dalam membagikan atau memberikan order terhadap driver gojek.

Pembagian orderan saat ini terkadang cenderung berasa aneh atau ada sebagian driver merasa tidak adil.

Ada yang bilang saat ini diberlakukan kembali sistem driver prioritas.Ada yang bilang pembagian orderan saat ini semaunya server memilih driver mana yang akan diberikan orderan.

Pokoknya banyak versi yang menerjemahkan cara pembagian orderan gojek saat ini.

Nah… Berangkat dari permasalahan diatas,saya menganalisa sendiri pembagian orderan server gojek versi “blogdriveronline” yang saya ambil berdasarkan pengalaman yang saya dapatkan saat sedang ngebid berdasarkan akun gojek yang saya miliki.

Cara server gojek membagikan orderan

Langsung saja kita bahas dan pelajari bersama bagaimana cara server gojek membagikan orderan saat ini.

Pembagian order berdasarkan Prestasi driver atau berdasarkan Rangking driver.

Pembagian order berdasarkan prestasi ? Bagaimana ini bisa terjadi ?

Berdasarkan pengalaman yang saya dapatkan saat ngebid,saya mengambil kesimpulan bahwa pembagian orderan saat ini berdasarkan rangking dan prestasi dari sang driver.

Semakin banyak orderan yang di selesaikan setiap harinya dengan performa yang bagus,semakin sering driver tersebut di berikan orderan.

Pemikiran saya diatas saya simpulkan dari memperhatikan kinerja atau hasil ngebid akun gojek yang saya jalankan.

Sistem preatasi

Sistem prestasi sangat terlihat jelas dari pembagian skema driver.Driver yang sering tupo tentunya akan memiliki skema 22 26 30 dan diikuti skema berikutnya.

Skema 22 26 30 atau skema dewa ini akan lebih mampu untuk bersaing mendapatkan order di area yang banyak driver.

Walau ga semua skema tersebut dalam keadaan gacor,karena bisa saja skema tersebut tiba-tiba menjadi gagu.tetapi itu pasti ada sebabnya.

Sistem preatasi ini sangat menuntut performa dan poin yang di dapat driver setiap hari.

Semakin tinggi poin yang di dapat dengan performa bagus,biasanya akun akan menjadi semakin gacor.

“Tapi ada kok akun yang selalu tupo dengan performa bagus tetapi tiba-tiba menjadi gagu”

Tentu hal yang saya sebutkan diatas sangat sering terjadi.Itulah kelemahan dari sistem prestasi ini.

Walau poin yang di dapat selalu tinggi dan di dukung performa penerimaan pekerjaan selalu bagus,akun gojek tentu saja bisa menjadi langsung drop dan gagu.Salah satu penyebabnya adalah ratting jelek dari customer.

Jika kita tiba-tiba mendapatkan bintang 1 dan koment jelek,maka akun pasti akan langsung berat.Bersyukur tidak suspend.

Misalnya kita mendapatkan bintang 1 dengan koment driver banyak tanya,tentu hal seperti ini tidak akan langsung suspend karena tidak terlalu fatal,tetapi akan menurunkan intensitas order.

Bintang 1 dari customer dan koment jelek yang tidak terlalu fatal akan di baca server sebagai penurunan prestasi kerja,itulah sebabnya akun cenderung menjadi berat terhadap orderan atau bisa di bilang gagu ataupun anyep.

Sistem peringkat atau prestasi ini sangat mengutamakan penilaian terhadap performa penerimaan pekerjaan dan jumlah point yang di dapat.

Yang saya rasakan saat ngebid,saat tupo terus 30 poin setiap hari,akun berasa enteng banget.Jika 2 hari aja ga tupo,maka di hari berikutnya berasa akun menjadi agak berat.tapi tidak gagu juga,cuma agak beda aja dari yang tupo setiap hari.

Ada lagi yang agak aneh tapi nyata.Akun saya yang tadinya lumayan hebat menurut saya,bisa di usahain tupo setiap harinya,tiba-tiba bisa langsung ngedrop jika habis libur lebih dari 1 minggu.Bisa langsung anyep tanpa sebab.Bisa sampai 3 atau 4 hari baru bisa normal lagi.

Sekedar informasi tambahan tentang cara saya ngebid.Saya cuma bermain gofood jarak pendek,kecuali akun udah agak berat,jauhpun saya ambil.

Akun Gojek Gagu

Masalah gagu setelah libur panjang, banyak di alami teman-teman satu tongkrongan.tapi lebih sadis aun gofood daripada akun goride.

Teman-teman yang maen campur,tidak terlalu pusing jika abis libur.Klo yang fokus maen gofood,lumayan puyeng jika habis libur seminggu.

Dari cerita saya diatas,saya menyimpulkan bahwa sistem pembagian order dengan sistem rankkng atau prestasi saat ini sangat menuntut jumlah trek dan poin per2 minggu.

Jadi klo udah sampai 1 minggu tidak ngebid,ya wassalam untuk beberapa hari saat mulai ngebid lagi.Tapi ada juga akun yang ga mengalami seperti ini.Ini yang saya ceritakan sesuai apa yang pernah saya alami.

Kesimpulan saya tentang jenis pembagian order oleh server gojek adalah dengan sistem rangking.Siapa yang berprestasi maka dia yang akan selalu di utamakan untuk di berikan order.

Akun yang berprestasi yang saya maksud adalah akun yang sering tupo dengan performa penerima pekerjaan sangat bagus.misalnya rata-rata performa diatas 90 %.

Selain preatasi akun driver,pembagian order juga masih melihat dari riwayat akun.riwayat order yang sering di ambil juga menentukan kemengan dalam mendapatkan order.

Misalnya akun gofood jarak pendek akan jarang sekali masuk orderan goride selama masih ada driver goride di sekitar area ngebid.

Riwayat pengantaran order juga bisa berpengaruh terhadap kita mendapatkan orderan.

Sering banget terjadi saya mendapatkan orderan yang areanya selalu berdekatan.misalnya cuma sebelahan gang atau cuma beda lorong aja.

Saya rasa sampai disini saja dahulu artikel tentang cara pembagian orderan oleh server gojek.Sebelum kata penutup,saya tegaskan lagi bahwa sistem pembagian order rangking ini sangat bergantung ke jumlah poin dan performa setiap harinya.

Jadi bagi yang ingin akun gacor harus berusaha sebisa mungkin menjaga performa penerimaan order dan poin sebanyak mungkin agar akun senantiasa gacor.

Walau kadang banyak rintangan yang harus kita lalui untuk menjaga performa agar selalu bagus.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ke media sosial teman-teman jika artikel ini bermanfaat serta tinggalkan koment teman-teman untuk membangun blogdriveronline ini agar menjadi lebih baik serta mampu memberikan artikel lainnya tentang trik dalam dunia perojolan.

- Advertisment -