Resep Peda Pete lezat ini bikin nafsu makan anda bertambah

oleh -55 views
Resep Peda Pete lezat ini bikin nafsu makan anda bertambah
Resep Peda Pete lezat ini bikin nafsu makan anda bertambah

Resep Peda Pete – Menu ikan peda berikut bisa Anda coba. Bahan-bahannya sederhana, resep sahur ini cocok untuk keluarga.  ikan asin peda plus pete masak  ini. Cuma liat gambarnya aja udah langsung lepar Kalo makan pake lauk ini sih bisa nambah 2 piring. Perut kenyang dan mulut nggak mau berhenti, hehe. Gimana sih cara buatnya? Nah simak resep berikut ini.

Bahan:

  • 4 ikan peda
  • 100 gr petai (bisa diganti petai china)
  • 5 tomat hijau, diiris tipis

Rempah-rempah:

  • 3 siung bawang putih, diiris tipis
  • 4 buah cabe rawit, diiris tipis (jumlahnya sesuai selera)
  • 2 potong cabai merah, diiris tipis
  • 1 daun salam
  • 1 segmen lengkuas, menghancurkan
  • gula dan garam secukupnya
  • cukup air

Bagaimana membuat:

  • Goreng peda ikan dan makan siang, buang kepala dan semua tulang.
  • Tumis bumbu iris hingga harum, masukkan daun bay dan lengkuas. Tumis lagi hingga harum.
  • Masukkan peda ikan, tomat, dan petai. Tambahkan sedikit air, tambahkan gula dan garam secukupnya. Tes rasa. Masak sampai lezat dan air berkurang.
  • Tumis lada tomat lada cina siap disajikan untuk menu memanjakan yang menarik. Semoga berhasil.

Baca juga:

  1. Resep Tumis Sosis Sayuran
  2. Resep Tumis Buncis Udang
  3. Resep Tumis Cumi Petai Enak dan Sedap
  4. Resep Tumis Kangkung Enak Praktis Sedap
  5. Resep Masakan Tumis toge/tauge Tahu
  6. Resep Tumis Cumi Masak Cabai Hijau yang Praktis
  7. Resep Otak-otak Bakar Enak dan Sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *