Home Hidup Dan Percintaan Cara Menagih Hutang Secara Halus Dijamin Berhasil

Cara Menagih Hutang Secara Halus Dijamin Berhasil

Cara menagih hutang secara halus
Cara menagih hutang secara halus

kata kata menagih hutang secara halus – Kebanyakan orang tentu saja pernah meminjam uang ke keluarga atau teman dekat. Mulai dari yang kecil hingga yang sangat besar. Ada baiknya Anda selalu ingat hutang yang dipinjam dan segera mengembalikannya jika Anda punya uang.

Jangan membayar hutang jika Anda menunggu untuk ditagih terlebih dahulu. Apalagi, menagih utang bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Ya, seseorang akan merasa tidak enak jika ingin menagih utang. Selain itu, banyak orang beralasan ketika mereka ditagih hutang. Tampaknya Anda perlu cara berbeda jika ingin menagih utang.

Kata sindiran buat yang punya utang

Kalau menagih secara terang-terangan nggak mungkin kamu lakukan, kamu bisa pakai jurus-jurus menyindir halus tapi jleb seperti yang akan Antero.co share di bawah ini!

1. Manfaatkan medsosmu dengan maksimal. Bikin status nomention seperti: “Duh, susah jadi orang gak enakan. Mau nagih hutang ke teman rasanya kayak mau maju perang.”

3. Kalau lagi ngumpul, justru lebih gampang. Sok cerita aja tentang betapa menyebalkannya nagih hutang ke teman yang suka nggak nyadar

4. “Eh aku ada utang nggak sih sama kamu? Enggak ya? Oh iya, kayaknya kamu ya yang ada utang sama aku?” Barangkali dia benar-benar lupa, ingatkan lagi dengan cara yang polos nan elegan

5. Kalau dia ngajakin jalan atau nongkrong tolak dengan halus tapi nyelekit. Tunjuk langsung ke poin kamu nggak bisa jalan karena uangmu masih diutang sama dia.

6. Kalau kebetulan lagi makan bareng, kamu nitip bayar dulu ke dia. Anggap aja dia ATM berjalan sementara

7. Kalau dia main mulu dan hobi posting barang-barang baru di medsos, sindir aja dengan cantik tapi nyelekit. Belanja aja bisa, bayar utang nggak bisa?

8. Curhat sedih mengharu biru betapa susahnya hidupmu belakangan. Makan saja harus nunggu ada yang selametan. Semoga temanmu terusik hati kecilnya

Itulah cara menagih hitang secara halus ada lagi nih jika anda ingin menagih hutang secara langsung coba deh pake cara di bawah ini

Ini Cara Jitu Menagih Utang Pada Teman

Tanya dengan Sopan

Cara meminta uang kembali itu penting, terutama jika Anda sudah berteman lama. Pemilihan kata itu penting. “Aku butuh uang. Bisakah kamu mengembalikan uang yang kamu pinjam kemarin?” bisa lebih sopan dibanting “Di mana uang saya yang Anda pinjam bulan lalu?”

Barter Utang dengan Layanan

Jika jumlah nominal uang yang Anda pinjamkan tidak besar dan Anda tidak memberikannya, Anda dapat meminta teman Anda untuk melakukan sesuatu untuk Anda. Misalnya, minta teman untuk membantu memperbaiki mobil atau komputer atau sesuatu.

Barter dengan barang

Jika Anda menginginkan barang dan teman Anda memiliki hutang dengan nilai yang sama, Anda dapat meminta teman Anda untuk membeli barang. Tapi ingat, terus lakukan ini dengan sopan agar tidak menyinggung.

Ingatkan Smooth Way

Mungkin teman Anda lupa bahwa ia memiliki hutang kepada Anda. Jika ini terjadi, cobalah untuk mengingatkan teman Anda tentang hutang, dengan sopan.

Tawarkan Opsi Pembayaran

Jika teman Anda merasa kesulitan untuk melunasi hutang, tawarkan opsi untuk membayar dengan mencicil. Jika Anda tidak cukup berani, Anda dapat menulis poin perjanjian dalam dokumen dan menyarankan menggunakan fasilitas autodebet untuk membuatnya lebih mudah.

Minta Bantuan Teman Dekat

Tidak ada salahnya juga dengan meminta bantuan dari teman dekat, apakah saudara teman yang meminjam uang atau keluarga atau sesuatu yang lain. Jika Anda melakukan ini, kemungkinan dia akan malu dan mengembalikan uang Anda.

Loading...

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini